Alayers

Hey, guys. Do you know about alayers? Yeah, alayers. Some of alayers speaks like tH1sS or sumthing that... I call it ndesit.
Beneran dah kalo aku ketemu orang yang alay aku akan bilang ndesit. Kalo dia mendelik aku mengelak dengan ngomong kayak gini : "Ha ha, ndesit artinya nduwe websit (punya website)". Begitu dia tersenyum dan meninggalkanku aku akan terkekeh kepada orang yang berada di dekatku dan ngomong, "Lu tau ga sih, ndesit itu artinya kampungan." Kalo orang itu ternyata pernah ketemu sama aku dan pernah menerima kata ndesit dariku, aku akan digebuki.
Yaaah, kembali ke poin awal. Jadi alayers, adalah orang-orang alay. Alay? Alay itu ya alay. Alay bisa berarti, narsis yang berlebihan, gaya menulis yang lebay, dan penampilan yang sok keren banget.
Mari kita ambil contoh dari seorang alayers sejati. Cowok. Rambut dicat merah. Wajah agak jerawatan. Muka sok cool. Kaos super ketat (umumnya warna-warni) dan celana jins super skinny dan HIPSTER banget sehingga kolor merahnya keliatan. Dari melihat penampilannya kita sudah tahu dia orang alay. Kalau kita coba berbicara dengannya kita akan lebih yakin dengan kealayannya. Misalnya percakapan ini:

Aku (R) : Halo Mas, bisa ngomong bentar ga?
Alayer (A) : Ea mbag (dengan g yang ditekankan), ada aph? (agak muncrat sedikit)
R : Oh ya, (wajah shock) nama Mas siapa ya? (sambil pura-pura menekan tombol record di tape recorder)
A : Oh ea, nama gue (logat Jawa kental) Ievan Sephentyn. Loe (menuding) boleh panggil gue Iekan.
R : Great. Nama asli?
A : Udah gue bilang ke lo khan? IEVAN SEPHENTYN! (baca : ivan sefentin)
R : Ya itu kan nama panggilan Mas. Yang saya maksud nama panjang. Nama panjang
A : Oke kalo lo maksa gue! Tapi jangan lupa dhon forgeting mbag (salah pula!) ini topsi krett kayag di De Namber TwentiFor. Hags hags hags! (muncrat kemanamana)
R : Mas, yang betul The Number Twenty Three Mas.
A : Whatevak lah! Lu mau tau nama asli gue khan?
R : Iya Mas, dari tadi.
A : Nama asli gue, IVAN SEVENTIN! KWAX KWAX KWAX! (memegangi perutnya dengan alay)
R : (menekan tombol Stop pada tape recorder sambil mundur selangkah-selangkah selagi si alay terkekeh-kekeh lebay)
A : (menyadari aku sudah bersembunyi) MBAG! MBAGE CANTEX!!! U DI MANAA? GUE BELOMP SELESEY NEH!

Itu baru yang cowok. Di dunia nyata. Coba kamu bayangkan di dunia maya, seberapa alaykah mereka?
Oke. Ini ada satu ciri-ciri orang alay. Kalau menemuinya harap kamu segera menjauhi orang alay ini, atau kalo kamu berhati cukup baik berikan dakwah supaya orang alay itu menjadi orang yang normal.
Ciri-ciri utama orang alay: Huruf penulisan kalimat gede-kecil kayak GeNe.

Emmm, ngomong apa lagi ya tentang alayers? I think that's all deh. Memang masih banyak banget hal penting tentang Alayers yang kudu kita ketahui dan pelajari. Tapi pikiranku lagi blank nih. Nggak papa kan?
"MBAGEEEEEEEEEEEE!!! U KHAN YANK KEMARENT?"
OH MY GOSH! AKU HARUS PERGI! I'M SORRY GOOD BYE!! DAH!

0 komentar:

Posting Komentar